Berita Terkini: Piala Eropa 2016 Hadirkan Kekecewaan Kepada Seorang Nenek

Sejatinya, Piala Eropa 2016 diharapkan menghadirkan kegembiraan bagi sebagian besar pencinta sepak bola. Namun, agaknya itu tidak berlaku bagi segelintir fans, salah satunya seorang nenek berumur 89 tahun asal Rumania.

Maria Cornea sengaja datang ke Prancis guna mendukung timnas Rumania. Pada Oktober mendatang, dia akan genap berusia 90 tahun. Dari tiga laga di fase grup, Maria selalu menonton laga tim kebanggaannya itu.

Piala Eropa 2016 menjadi kesempatan pertama kali dia melihat dan mendukung langsung timnas Rumania di dalam stadion. Sebelumnya dia hanya menyaksikannya lewat layar kaca.

Maria datang ke Prancis atas ajakan menantunya yang tinggal di Detroit, Amerika Serikat. Keduanya terbang ke Prancis untuk mendukung Rumania.

Sekadar informasi, terakhir kali dia datang ke stadion adalah pada 1958 silam. Kala itu, dia bersama sang suami menyaksikan pertandingan tim lokal Rumania.

Sebelum datang ke stadion untuk mendukung Rumania bertarung melawan Albania, Maria menuliskan dukungan di Facebook resmi timnas Rumania.

“Para pemain harus menyiapkan diri secara sungguh-sungguh. Semua demi kemenangan dan itu akan membuat kebahagiaan bagi bangsa. Dengan bantuan Tuhan, Rumania akan menang. Ayo Rumania!” tulis Maria di Facebook pribadinya jelang laga Rumania kontra Albania, Senin (20/6) dini hari WIB.

Sayangnya, harapan Maria untuk bisa menyaksikan keperkasaan tim asuhan Angel Iordanescu harus pupus. Rumania dipastikan tersingkir setelah hanya meraih sekali hasil imbang dan dua kekalahan.

Comments are closed.