Berita Terkini: Tanpa Lewandowski, Polandia Ditahan Imbang Lithuania 0-0

Tim nasional Polandia gagal meraih hasil yang memuaskan dalam laga uji coba terakhir sebelum Piala Eropa. Menghadapi Lithuania di Stadion Miejski pada hari Senin (6/5), mereka ditahan imbang 0-0.

Polandia tampil tanpa penyerang andalan Robert Lewandowski yang sepanjang laga hanya berada di bangku cadangan. Keputusan pelatih Adam Nawalka untuk melakukan rotasi pemain rupanya tidak berbuah manis.

Adalah Lithuania yang terlebih dahulu mendapatkan peluang. Mereka bisa saja membuka keunggulan seandainya tendangan Arvydas Novikovas pada menit-menit awal tidak digagalkan oleh kiper Lukasz Fabianski.

Polandia, yang mengandalkan Arkadiusz Milik di lini depan, sebenarnya memiliki beberapa peluang di depan gawang Lithuania. Sayang, pemain Ajax Amsterdam tersebut gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Jakub Blazczykowski hampir saja memecah kebuntuan tuan rumah pada menit ke-60, tetapi sepakannya membentur tiang gawang kiper Emilijus Zubas. Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Polandia akan memulai perjalanan mereka di putaran final Piala Eropa 2016 melawan Irlandia Utara pada hari Minggu (12/6) mendatang. Mereka tergabung di Grup C bersama dengan Jerman dan Ukraina.

SUSUNAN PEMAIN

Polandia: Fabianski (Boruc 46′), Cionek, Glik (Jodlowiec 46′), Wawrzyniak, Kaputska, Krychowiak (Zielinski 85′), Maczynski (Salamon 46′), Starzynski, Blaszczykowski (Jedrzejczyk 74′), Grosicki (Pesko 77′), Milik.

Lithuania: Zubas, Girdvainis, Vaitkunas, Barvykas (Slavickas 60′), Freidgiemas, Slivka (Norvilas 69′), Zulpa (Kazlauskas 90′), Spalvic, Novikovas, Chernykh (Valskis 50′).

LithuaniaPiala Eropa 2016PolandiaPolandia vs Lithuania