Berita Terkini: Presiden Argentina Ikut Menghalangi Niat Messi Pensiun dari Timnas

Niat Lionel Messi untuk pensiun dari tim nasional Argentina mendapat halangan dari banyak pihak. Setelah legenda Diego Maradona, kini giliran Presiden Argentina Mauricio Macri yang ikut menghalangi niat Messi.

Messi memang telah memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas selepas kekalahan dari Cile pada final Copa America Centenario 2016. Apalagi, dia belum juga berhasil mempersembahkan trofi untuk La Albiceleste selama karier profesionalnya.

Pemain berjuluk La Pulga itu juga dianggap sebagai salah satu penyebab kegagalan Argentina meraih trofi Copa America Centenario karena eksekusinya dalam drama adu penalti gagal berbuah gol.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun buat Messi bersama Argentina. Sebelumnya mereka gagal di partai final pada Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Messi lantas frustrasi hingga memutuskan untuk pensiun. Tetapi, keputusannya ini langsung buru-buru dicegah oleh Presiden Macri.

“Macri langsung menghubungi Messi, dan berkata kalau dia sangat bangga punya pemain seperti Messi. Macri ingin Messi tutup telinga dari para pengkritik,” kata juru bicara kepresidenan Argentina yang tak mau disebutkan namanya kepada AFP.

Sebelumnya, Macri sendiri memang sudah terang-terangan memberi dukungan moril kepada Messi. Hal ini terlihat dalam account Twitter pribadinya, @MauricioMacri.

“Saya selalu bangga dengan timnas Argentina. Saya harap kami bisa terus melihat permain terbaik dunia bermain di sini untuk tahun-tahun ke depan. #NoTeVayasLio.”

Comments are closed.