Berita Terkini: Rabiot Anggap Emery Lebih Dekat dengan Pemain Ketimbang Blanc

Dampak positif diberikan pelatih Unai Emery dalam beberapa hari kepemimpinannya di skuat Paris Saint-Germain. Bahkan, pemain tengah Adrien Rabiot, melihat ada kelebihan mencolok yang dimiliki Emery ketimbang pendahulunya, Laurent Blanc.

Emery memang diangkat beberapa pekan lalu sebagai pelatih baru menggantikan Blanc. Pergantian itu memang cukup mengejutkan karena prestasi Blanc terbilang cukup baik ketika menjadi pelatih PSG. Bahkan, musim lalu Blanc sukses membawa PSG meraih treble winners domestik, yaitu trofi Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

Meski begitu, Rabiot akhirnya benar-benar merasakan tangan dingin Emery. Dia melihat ada alasan kuat mengapa Emery dinilai memiliki kelebihan dibanding Blanc.

“Banyak hal baik bersama Blanc dan semua terlihat lancar. Tapi, saya pikir Emery adalah sosok yang lebih dekat dengan para pemain,” ujarnya kepada Goal.

“Emery adalah pelatih yang benar-benar mengandalkan komunikasi dengan para pemainnya. Dia bertanya kepada kami tentang opini sesi latihan, apa yang kami sukai dan tidak sukai,” sambung dia.

Komunikasi sangat penting bagi Emery dan tiap pemain diminta untuk terbuka terutama pada sesi latihan. “Dia bertanya apakah Anda lelah setelah latihan. Hal itu penting karena staf akan tahu berapa lama tubuh kami bisa beradaptasi dan bertahan pada latihan,” jelasnya.

“Komunikasi sangat penting. Tak hanya dalam sepak bola, tapi semua olahraga. Karena itu, saya melihat dia sosok yang sangat luar biasa,” tukasnya.

Adrien RabiotLaurent BlancParis Saint-GermainUnai Emery