Berita Terkini: Republik Irlandia Bawa Robbie Keane ke Prancis

Republik Irlandia sudah mengumumkan skuat finalnya untuk Piala Eropa 2016 mendatang. Meski sempat cedera, kapten sekaligus penyerang Robbie Keane tetap dibawa ke Prancis.

Keane awalnya masuk dalam skuat bayangan Irlandia. Namun, penyerang 35 tahun itu mendapat cedera betis yang memaksanya absen pada laga persahabatan kontra Belarusia, Selasa (31/5/2016) kemarin.

Cedera itu membuat Keane sempat diragukan bisa ikut tampil di putaran final Piala Eropa nanti. Kabar ini tentu tak menyenangkan untuk Irlandia mengingat Keane adalah top skorer sepanjang masa negara itu dengan 67 gol, selain tentunya pemilk caps terbanyak dengan 143 caps.

Namun, Keane rupanya tetap masuk dalam skuat asuhan Martin O’Neill tersebut. Dalam daftar 23 nama tersebut, James McCarthy yang sempat diragukan tampil karena cedera juga masuk.

“Robbie adalah kapten tim dan dia merasa akan fit,” ujar O’Neill seperti dikutip Soccerway.

“Dia pikir dia akan fit untuk Swedia. Kalau tidak maka dia akan siap untuk laga kedua,” lanjutnya.

Irlandia yang tergabung di Grup E akan menghadapi Belgia, Italia, dan Swedia. Laga perdana adalah menghadapi Swedia 13 Juni nanti.

Skuat Republik Irlandia

Kiper: Shay Given (Stoke City), Darren Randolph (West Ham), Keiren Westwood (Sheffield Wednesday)

Bek: Cyrus Christie (Derby), Ciaran Clark (Aston Villa), Seamus Coleman (Everton), Shane Duffy (Blackburn), Richard Keogh (Derby), John O’Shea (Sunderland), Stephen Ward (Burnley)

Gelandang: Robbie Brady (Norwich), Jeff Hendrick (Derby), Wes Hoolahan (Norwich City), James McCarthy (Everton), James McClean (West Brom), Aiden McGeady (Everton), David Meyler (Hull City), Stephen Quinn (Reading), Glenn Whelan (Stoke City)

Penyerang: Robbie Keane (Los Angeles Galaxy), Shane Long (Southampton), Daryl Murphy (Ipswich), Jonathan Walters (Stoke City)

Comments
Loading...