Berita Terkini: Roma Perpanjang Kontrak Totti

Francesco Totti masih akan berkiprah di lapangan hijau musim depan. Ini setelah AS Roma setuju memperpanjang masa kontrak Totti untuk setahun ke depan.

Sebelumnya masa depan Totti sempat dispekulasikan setelah kontraknya habis musim panas ini. Awalnya Roma tak ingin memberikan lagi kontrak pemain untuk Totti. Roma sempat menawarkan opsi untuk Totti masuk dalam manajemen dan itu artinya pemain 39 tahun tersebut harus gantung sepatu begitu musim 2015-2016 berakhir.

Namun, Totti tidak mau mengambil opsi dan lantas “memaksa” klub untuk berpikir ulang lagi. Hal ini yang kemudian membuat Totti sempat dispekulasikan bakal meninggalkan Roma dan bergabung dengan klub lain.

Wajar fans Roma pun gerah dengan manuver klub dan memprotes manajemen agar mempertahankan Totti musim depan.

Setelah melalui negosiasi panjang, Totti dan Roma akhirnya mencapai kesepakatan untuk kontrak baru berdurasi setahun. Itu artinya Totti akan bermain dalam seragam I Lupi hingga umur 40 tahun.

Tak cuma kontrak setahun sebagai pemain, Totti juga mendapat kontrak enam tahun sebagai Direktur Teknik Roma begitu dia memutuskan untuk pensiun.

“Saya sangat bahagia karena setelah tahun ini menjadi pemain, saya mempunyai enam tahun lagi menjadi direktur,” kata Totti seperti dikutip Soccerway.

“Seperti yang sudah selalu saya katakan pada Presiden (James Pallotta) dan klub, saya lebih suka mempunyai peran yang spesifik sebagai direktur teknik. Mereka sudah setuju dan saya sangat suka,” sambungnya.

Itu artinya Totti akan memasuki usia seperempat abad bersama Roma dengan total 758 penampilan dan 304 gol serta 190 assist di seluruh kompetisi. Prestasi terbaiknya adalah mengantar Roma meraih Scudetto pada musim 2000-2001 serta dua gelar Coppa Italia.

Comments
Loading...