Berita Terkini: AS Roma Perpanjang Masa Peminjaman Szczesny dari Arsenal

Meski sudah meboyong kiper asal Brasil, Alisson, AS Roma tetap memperpanjang masa peminjaman Wojciech Szczesny dari Arsenal. Dengan demikian, Szczesny akan menetap di Stadion Olimpico untuk musim 2016-17.

Padahal, Roma sedianya hanya meminjam Szczesny selama musim 2015-16. Namun, dia tampil apik selama 42 laga bersaa I Giallorossi sehingga masa peminjamannya pun dilanjutkan.

“AS Roma mengonfirmasi bahwa Wojciech Szczesny akan tetap menjadi pemain Roma untuk musim 2016-17 setelah kesepatan tercapai dengan Arsenal untuk memperpanjang masa peminjaman kiper asal Polandia itu sampai 30 JUni 2017,” bunyi pernyataan resmi AS Roma.

Szczesny sendiri merasa senang selepas membela tim nasional Polandia pada ajang Piala Eropa 2016 di Prancis, dia akhirnya kembali ke ibu kota Italia, bukan ke London.

“Saya sangat senang. Setelah menjalani musim bagus saya berkesempatan kembali ke sini. Saya senang pelatih (Luciano Spalletti) masih menginginkan saya. Saya gembira kembali dan semoga bisa meningkatkan pencapaian pada musim lalu,” ujar Szczesny.

Keputusan Szczesny bertahan di Roma pun cukup baik untuk kariernya. Apalagi, peluang dia menggeser Petr Cech dari posisi penjaga gawang utama The Gunners terbilang akan sangat sulit. Apalagi di bangku cadangan juga masih ada kiper timnas Kolombia, David Ospina.

Kendati demikian, di skuat Roma Szczesny pun bukan tanpa penantang. Dia juga akan menghadapi persaingan dengan kiper anyar asal Brasil, Alisson.

Comments
Loading...