Berita Terkini: Ronaldo Buka Museum Baru Agar Bisa Menampung Trofinya Pada Masa Depan

Bintang Real Madrid , Cristiano Ronaldo, tampaknya sudah berpikir panjang jauh ke depan. Dia sengaja membuka museum tentang dirinya yang baru dengan tempat yang lebih luas, demi menampung trofinya yang akan bertambah banyak.

Ronaldo memang sudah memiliki museum dirinya di pulau kelahirannya di Madeira, Portugal. Namun, museum itu dirasa terlalu kecil untuk menampung memorabilianya, terutama sejumlah piala yang diyakini Ronaldo akan diraih pada masa depan. Alhasil, dia pun memutuskan untuk membuat sebuah museum baru.

Museum anyar Ronaldo masih berada di Pulau Madeira tepatnya di kawasan tepi pantai Funchal. Namun, museum ini lebih luas hingga tiga kali lipat dibanding dengan yang lama. Sepupu sekaligu direktur museumnya, Nuno Viveiros, menyatakan kepada AFP bahwa museum baru memang sengaja dibuat sebagai antisipasi pertambahan koleksi trofi Ronaldo pada masa depan.

“Sesudah Euro, Ronaldo akan memulai musim baru bersama Real Madrid yang akan memungkinkannya meraih trofi baru lagi,” demikian prediksi Viveiros.

Selain lebih luas tiga kali lipat, museum baru Ronaldo juga dipercantik dengan patungnya. Patung berbahan dari perunggu dengan tinggi sekitar 3,4 meter itu ditaruh di depan pintu masuk museum.

Selama ini, museum Ronaldo yang lama sudah menuai sukses. Lokasi itu menjadi salah satu daya tarik untuk dikunjungi oleh orang-orang yang datang ke Madeira. Terbukti museum itu rata-rata bisa dihadiri oleh sekitar 200 ribu orang per tahun.

Museum baru Ronaldo rencananya baru akan dibuka pada 1 Juli nanti. Kebetulan pada hari itu Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, dijadwalkan akan datang ke Madeira. Namun, belum bisa dipastikan apakah sang presiden akan datang ke museum anyar Ronaldo.

 

Comments
Loading...