Berita Terkini: Ronaldo dan Mourinho Dituding Mengemplang Pajak

Football5star.com, Indonesia – Kasus penggelapan pajak terus menjadi momok sepak bola Eropa. Teranyar, giliran Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo yang dituding melakukan penegmplangan pajak.

Sebuah kelompok yang terdiri dari 12 media Eropa mengatakan bahwa dalam tiga pekan ke depan, hasil investigasi akan terlihat dan memperlihatkan adanya korupsi pada jantung sepak bola.

Ronaldo dan Mourinho sendiri dikabarkan berkata benar-benar tunduk pada aturan fiskal di Inggris maupun Spanyol.

Tapi, Der Spiegel mengatakan bahwa Ronaldo menyimpan 150 juta euro dalam pajak di Swiss dan Virgin Island.

“Karena hal tersebut dia hanya membayar 5,6 juta euro untuk pajak, atau empat persen dari totalnya,” bunyi berita yang menyeruak.

Ronaldo kabarnya diuntungkan dengan sistem yang dibuat oleh agennya, Jorge Mendes. Hal ini juga ada hubungannya dengan keuntungan iklan sang bintang.

Sementara, perusahaan milik Mendes, Gestifude, membantah kabar tersebut. Mereka mengatakan Ronaldo dan Mourinho sangat respek dengan aturan obligasi Inggris dan Spanyol.

Memang dalam beberapa hari lalu 18 juta data rahasia terungkap ke media. Media besar seperti Der Spiegel, Sunday Times, dan El Mundo juga mengungkap masalah prostitusi dan ekspoitasi seks anak di sepak bola.

Comments
Loading...