Berita Terkini: Rumania vs Polandia, Lewandowski Jadi Korban Ledakan Kembang Api

Football5star.com, Indonesia – Penyerang tim nasional Polandia, Robert Lewandowski, menjadi korban dari ledakan kembang api kala menghadapi Rumania di National Arena, Bucharest pada Sabtu (12/11).

Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Rumania melawan Polandia sempat dihentikan oleh wasit Damir Skomina sebanyak dua kali akibat kerusuhan yang melibatkan fans. Salah satu momen utamanya adalah ketika salah satu kembang api yang dilemparkan fans tuan rumah ke dalam lapangan meledak di dekat Lewandowski.

Seperti yang dituliskan oleh Guardian, penggawa Bayern Munich tersebut sempat mendapatkan perawatan dari tim medis, namun, untungnya tidak terluka. Diyakini kuat UEFA akan mengambil tindakan tegas atas insiden ini.

Tensi tinggi memang telah menyelimuti pertandingan sejak belum dimulai. Diketahui bahwa pihak kepolisian setempat menahan enam fans Polandia yang terlibat bentrok dengan suporter lawan.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Polandia. Kamil Grosicki membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-11. Lewandoski turut menyumbangkan dua gol dalam laga ini (83′, pen. 90′).

Berkat hasil ini, Polandia masih tak terkalahkan dari empat laga dan tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup E dengan total raihan 10 poin, unggul tiga angka atas Montenegero. Sedangkan, Rumania berada di posisi keempat dengan lima poin.

Comments
Loading...