Berita Terkini: Sean Dyche Ungkap Kunci Kemenangan Burnley atas Liverpool

Selepas Hull City pada pekan perdana mampu membungkam juara bertahan Leicester City, pada Sabtu (20/8) giliran tim promosi lain, Burnley yang memetik kemenangan atas tim kuat Liverpool.

Liverpool harus merasakan kekalahan pertama yang cukup cepat di Premier League musim ini. Baru pekan kedua, The Reds dibungkam oleh klub promosi, Burnley dengan skor 0-2, Sabtu (20/8).

Hasil yang sangat menyakitkan karena Liverpool sangat mendominasi permainan pada laga ini. Namun, penguasaan bola unggul tak jaminan memenangi laga. Setidaknya itu yang dikatakan manajer Burnley, Sean Dyche. Dia mengungkapkan kunci kemenangan timnya.

“Adalah mitos pada sepak bola modern bahwa mendominasi penguasaan bola bisa memenangi Anda laga. Leicester City membuktikannya musim lalu,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Liverpool punya enam gelandang di waktu yang bersamaan. Jika saya melakukan itu Burnley mungkin bisa mendominasi. Tapi, kami memprioritaskan penetrasi dan berhasil,” tambah dia.

Hasil ini jelas memuaskan bagi Burnley yang merupakan juara Divisi Championship musim lalu. Sementara bagi Liverpool, hasil ini memperlihatkan bahwa masalah mereka masih juga sama dari musim ke musim.