Berita Terkini: Sevilla Resmi Meminjam Salvatore Sirigu dari Paris Saint-Germain

Kiper timnas Italia, Salvatore Sirigu, mencoba peruntungan baru di kompetisi berbeda. Setelah sejak 2011 menyeberang ke Prancis untuk membela Paris Saint-Germain, kini Sirigu akan memulai petualangan baru di Spanyol bersama Sevilla.

Sevilla meminjam kiper berumur 29 tahun itu denga durasi semusim. Namun, tidak seperti peminjaman lain, Sevilla tanpa menyertakan opsi pembelian hak permanen pada musim berikutnya. Dengan kata lain, dia hanya bertahan semusim di Ramon Sanchez Pizuan.

Sirigu sendiri menerima pinangan Sevilla karena berharap perbaikan karier yang sempat menurun di PSG. Pada musim lalu, Sirigu hanya menjadi cadangan dan tampil 3 kali kalah bersaing dari Kevin Trapp yang datang dari Eintracht Frankfurt.

Padahal, sejak didatangkan dari Palermo pada Juli 2011, Sirigu menjadi langgaan utama di bawah mistar gawang Les Parisiens. Dia sukses mempersembahkan 4 titel juara Ligue 1, 2 Coupe de France, dan 3 Coupe de La Ligue, selama bermukim di sana.

“Klub mendoakan yang terbaik untuk Salva dalam tantangan baru yang menantinya di Spanyol,” bunyi pernyataan kubu PSG.

Bersama Sevilla, Sirigu pun tak jaminan bakal menjadi starter. Di bawah mistar gawang Sevilla sudah berdiri kokoh kiper timnas Spanyol, Sergio Rico, yang tampil apik pada musim lalu.

Sirigu sendiri menjadi rekrutan ke-10 skuat asuhan Jorge Sampaoli pada musim panas tahun ini. Jika diberi kesempatan, Sirigu berpeluang melakoni debut saat Sevilla bertandang ke markas Villarreal di Estadio Madrigal pada Minggu, 28 Februari mendatang.