Berita Terkini: Song Heung-Min Dapat Izin Spurs Tampil di Olimpiade

Kabar gembira mendatangi penyerang asal Korea Selatan, Song Heung-Min. Song akhirnya mendapat izin dari Spurs untuk tampil bersama negaranya di Olimpiade musim panas mendatang.

Son memang diharapkan bisa tampil untuk Korsel di Olimpiade Rio de Janeiro yang dimulai 5 Agustus mendatang. Ini sebagai janji dari pelatih Tim Gingseng Uli Stielike yang tidak memanggil Son pada laga-laga internasional di bulan Maret lalu.

Sebagai balasannya, Son pun harus diizinkan untuk tampil di pesta olahraga antarbangsa-bangsa di dunia tersebut. Son bakal jadi satu dari tiga pemain berusia di atas 24 tahun yang akan dibawa oleh Korsel.

Namun, pertandingan sepak bola di Olimpiade tak masuk dalam kalender FIFA. Itu membuat Spurs bisa saja menolak keinginan Korsel tersebut. Apalagi Son tentunya diperlukan oleh manajer Mauricio Pochettino untuk menghadapi musim 2016-17.

Alhasil, dalam sebulan terakhir ini, Son waswas menunggu kabar dari Spurs terkait turun atau tidaknya izin berangkat ke Brasil. Akhirnya kabar gembira yang ditunggu Son datang juga ketika Spurs akhirnya mengizinkan eks pemain Bayer Leverkusen itu tampil di Olimpiade.

Itu artinya Son kemungkinan akan meninggalkan tur pramusim Spurs yang kemungkinan baru dimulai sekitar pertengahan bulan Juli.

“Klub sudah mengizinkan saya untuk bermain di Olimpiade Rio, tapi yang penting adalah kapan saya dilepas. Saya ingin bergabung secepat mungkin dengan tim Olimpiade dan bermain dengan rekan-rekan saya,” tutur Son kepada Yonhap News Agency seperti dikutip Soccernet.

“Tujuan saya adalah membantu Korea Selatan memenangi lagi medali emas Olimpiade. Saya juga akan berlatih sekeras mungkin agar secepatnya dipanggil,” sambungnya.

Di Olimpiade mendatang, Korsel berada di Grup C bersama Jerman, Fiji, dan Meksiko. Laga perdana adalah melawan Fiji 4 Agustus mendatang. Ini artinya Son akan melewatkan pekan-pekan awal Premier League musim depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More