Berita Terkini: Suarez Mungkin Akan Absen di Sisa Copa America

Timnas Uruguay masih tak bisa memainkan Luis Suarez di laga kontra Venezuela. Kabar buruk untuk La Celeste adalah Suarez kemungkinan tak bisa main di sisa Copa America Centenario.

Suarez mendapat cedera hamstring saat membela Barcelona di final Copa del Rey kontra Sevilla, pekan lalu. Pemain 29 tahun itu hanya 57 menit berada di atas lapangan sebelum digantikan Rafinha.

Usai cedera, Suarez lantas menjalani terapi pemulihan tahap pertama di Barcelona sebelum pada awal Juni ini bertolak ke Amerika Serikat, bergabung bersama rekan-rekan setimnya di Uruguay yang sedang melakoni pemusatan latihan.

Namun, Suarez di sana tidak berlatih karena dia masih harus melanjutkan sesi pemulihan cedera hamstring. Meski beberapa kali sempat terlihat berlatih, Suarez pun terpisah dari rekan-rekannya yang bertujuan mengembalikan kebugarannya.

Pada akhirnya Suarez harus absen saat Uruguay kalah 1-3 dari Meksiko di laga pertama Grup C. Sayangnya, Suarez kembali harus menepi saat timnya menghadapi laga hidup-mati kontra Venezuela, Jumat (10/6/2016) pagi WIB besok.

Laga itu wajib dimenangi Uruguay jika mereka tak ingin masuk kotak lebih cepat. Alhasil Uruguay pun bakal mengandalkan Edinson Cavani seorang di lini depan.

Soal kapan Suarez bisa dimainkan, pelatih Uruguay Oscar Tabarez malah mengungkapkan kemungkinan buruk kalau strikernya itu bisa absen di sisa turnamen ini jika timnya masih bisa lolos dari fase grup.

“Ini sudah hari ke-17 dan dia masih belum siap bermain. Itu masalahnya dan dia tidak akan bermain,” tutur Tabarez seperti dikutip Soccernet.

“Copa ini sangat penting, tapi lebih penting bagi kami adalah kualifikasi Piala Dunia, di mana kami sedang ada di posisi pertama, dan kontribusi Suarez, seperti biasanya, selalu sangat penting,” sambungnya.

Comments
Loading...