Berita Terkini: Tekuk Skotlandia 3-0, Prancis Raih Modal Positif Jelang Laga Pembuka Piala Eropa

Prancis memetik kemenangan 3-0 atas Skotlandia dalam laga persahabatan terakhir jelang Piala Eropa 2016 yang digelar Minggu (5/6) dini hari.

Tak butuh waktu lama bagi Prancis untuk membuka keunggulan. Menit kedelapan, Bacary Sagna mengirimkan umpan matang kepada Olivier Giroud yang langsung menuntaskan peluang tersebut dengan sebuah sepakan kaki kanannya.

Giroud tampil dominan di babak pertama ini. Pergerakannya sangat merepotkan lini pertahanan Skotlandia. Pada menit ke-35, Giroud menambah pundi-pundi golnya, kali ini dengan sepakan kaki kirinya.

Prancis menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Laurent Koscielny mencetak gol pada menit ke-39.

Usai turun minum, skuat asuhan Didier Deschamps ini terus menggempur pertahanan tim tamu. Giroud menjadi bintang pada malam ini setelah beberapa kali mengancam gawang lawan.

Di sisi lain, Skotlandia benar-benar tertekan dan hanya mampu bertahan, sambil menunggu kesempatan serangan balik. Akan tetapi, rencana itu tidak berjalan baik.

Hasil akhir, Prancis menang meyakinkan dengan skor 3-0. Ini menjadi modal berharga jelang laga pembuka Piala Eropa kontra Rumania pada 11 Juni mendatang.

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris, Sagna, Rami, Koscielny, Evra (Digne 83’), Matuidi (Cabaye 69’), Kante (Sissoko 88’), Pogba, Payet (Martial 46’), Coman (Griezmann 46’), Giroud (Gignac 63’).

Skotlandia: Marshall, Martin, Greer, Hanley, Robertson (Mulgrew 46’), Fletcher, McArthur (McKay 84’), Snodgrass (Kingsley 66’), Maloney (Anya 46’), Ritchie, Fletcher (Naismith 58’).

Comments
Loading...