Berita Terkini: Wayne Rooney Lewati Rekor Beckham di Laga Slovakia vs Inggris

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Slovakia versus Inggris akan memiliki makna spesial bagi Wayne Rooney. Pada laga itu, Rooney akan mencatat penampilan ke-116 bersama The Three Lions.

Catatan tersebut membuat Rooney memecahkan rekor penampilan untuk outfield player di skuat The Three Lions. Rekor itu bakal ditorehkan jika Rooney tampil bersama Timnas Inggris pada laga di Trnava, Minggu (4/9).

Kapten Manchester United itu sekaligus melampaui torehan caps David Beckham. Rooney pun tinggal terpaut 9 caps dari rekor terbanyak milik kiper legendaris Inggris, Peter Shilton.

“Selalu membanggakan mewakili negara, jadi menjadi pemain kedua dengan penampilan terbanyak pun sangat luar biasa,” bilang top skorer Inggris dengan koleksi 53 gol itu seperti dilansir Soccerway.

Meski demikian, Rooney enggan terlena dengan torehan rekor pribadi. Bagi dia, hal paling penting adalah memulai perjalanan di Pra-Piala Dunia 2018 dengan sempurna.

“Saya yakin suatu hari nanti saya akan melihat ke belakang. Namun sekarang, saya ingin menatap ke depan dan itulah fokus utama saya,” papar penyerang berusia 30 tahun itu.

“Saya sudah berkali-kali mengatakan, saya bangga membela timnas. Kini, akan sangat penting memulai kualifikasi dengan baik,” pungkas Rooney.

Comments
Loading...