Berita Top 3 Liga Spanyol: Messi Akui C. Ronaldo Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Berikut kami telah merangkum top 3 berita Liga Spanyol:

1. Messi Akui C. Ronaldo Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki masalah pribadi dengan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Persaingan antara Messi dan Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia tentu bukan perdebatan baru di dunia sepak bola. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka silih berganti memecahkan rekor dan membawa klub yang dibelanya masing-masing meraih pelbagai prestasi prestisius.

Kedua pemain juga mendominasi perebutan Ballon d’Or (Bola Emas) dalam delapan tahun terakhir.

Belum lama ini, Ronaldo menyatakan bahwa ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan Messi dan menikmati permainannya.

Messi sendiri turut menjelaskan bahwa ia sangat menghormati pemain yang berhasil membawa Portugal meraih titel juara Piala Eropa 2016 tersebut. Ia bahkan tak sungkan untuk mengakui bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia.

“Rivalitas di antara kami adalah sesuatu yang dibangun oleh media, bukan kami. Hal yang Anda inginkan sebagai seorang pemain adalah memberikan performa terbaik dan melakukan yang terbaik bagi tim,” ujarnya seperti yang dikutip Mirror.

“Secara pribadi, saya tidak peduli dengan hal-hal yang dibicarakan publik. Ia adalah seorang pemain fenomenal dan mampu meningkatkan kualitasnya dari tahun ke tahun. Itulah alasan ia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” tambah dirinya.

Pada musim 2016-17 kemarin, Messi berhasil menjuarai Copa del Rey bersama Barcelona. Sedangkan, CR7 (julukan Ronaldo) mampu memenangi La Liga dan Liga Champions bersama Madrid.

Saat ini, pemain berusia 29 tahun tersebut tengah bersama dengan tim nasional Argentina. Mereka menang 1-0 atas Brasil dalam laga uji coba di Melbourne, Australia.

2. Keylor Navas Utang Budi dengan Zidane

Kiper Real Madrid Keylor Navas merasa utang budi dengan Pelatih Zinedine Zidane. Ia pun selalu tampil habis-habisan musim lalu demi membayar kepercayaan pelatih asal Prancis tersebut.

Posisi Navas pada awal musim lalu sempat terancam. Selain karena ia cedera, Real Madrid juga mengincar nama-nama besar untuk jadi kiper baru mereka. Salah satunya adalah David de Gea (Manchester United).

Meski demikian, Navas merasa, Zidane selalu memberinya dukungan. Ia pun mengaku utang budi dengan pelatihnya itu. “Aku memulai musim ini cedera dan butuh banyak waktu untuk pulih. Aku memiliki setiap niat untuk membuatnya lebih mudah, tapi itu tidak terjadi,” kata Navas di Soccerway.

“Namun sekarang, aku merasa sangat kuat pada tingkat olahraga dan spiritual dan aku senang dengan gelar yang kami menangi karena itu tidak mudah.”

“Keyakinan selalu penting, aku harus selalu berterima kasih kepada orang-orang yang mendukungku. Aku harus mengucapkan terima kasih kepada Zidane dan cara untuk menunjukkan rasa syukur adalah dengan bermain sebaik mungkin sehingga keputusannya mendapat dukungan. Semua orang, termasuk aku, senang memiliki dukungan di saat-saat sulit,” Navas menambahkan.

Navas membela Real Madrid dalam 41 pertandingan musim lalu. Kiper asal Kosta Rika itu mengantar Los Blancos juara La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

3. Bahagia di Madrid, Asensio Ngotot Bertahan

Winger Real Madrid Marco Asensio ngotot bertahan di Santiago Bernabeu musim depan. Ia mengaku bahagia main bareng Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

“Niatku adalah bertahan di Real Madrid dan mendapatkan banyak menit bermain. Tujuanku adalah menjadi starter di Real Madrid,” kata Asensio di Football Espana.

Asensio tampil gemilang musim lalu. Meskipun bukan pemain utama, namun pria 21 tahun itu selalu maksimal ketika diberi kesempatan main.

Total, Asensio membela Real Madrid dalam 38 pertandingan musim lalu dan mencetak sepuluh gol. Liverpool pun naksir berat dengan mantan pemain Espanyol tersebut.

“Ada saat-saat ketika aku tidak bermain, tapi aku ingin memanfaatkan peluang yang diberikan pelatih kepadaku dan mengakhiri musim dalam kondisi bagus.”

“Aku tidak terbiasa tidak bermain, namun aku bekerja keras untuk memanfaatkan peluang yang aku dapatkan dan aku bisa menyelesaikan musim dengan baik.”

Sama seperti Asensio, Alvaro Morata dan James Rodriguez juga jarang mendapat kesempatan main musim lalu. Namun, ia berharap keduanya bertahan di Real Madrid.

“Ini sesuatu untuk mereka dan klub. Aku berharap mereka berdua tetap bertahan karena mereka adalah pemain hebat dan telah banyak membantuku sepanjang musim ini,” ujar Asensio mengakhiri.

Comments
Loading...