Luar Biasa! 3 Tim Indonesia Berjaya di Cina

106

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Satu lagi kado untuk Hari Kemerdekaan Indonesia. Tiga wakil Indonesia berjaya di Cina dalam gelaran Gothia Cup 2018. Indonesia mengirimkan lima wakil di empat kategori yang diikuti dalam turnamen yang digelar pada 12-18 Agustus 2018 di Qingdao.

Gothia Cup adalah turnamen berjenjang dari usia 12 tahun hingga 25 tahun dan terbuka untuk umum.

Indonesia diwakili oleh Villa 2000 dan Indonesia Junior Soccer League (IJSL) di kategori Boys 12. Di kategori Boys 14Indonesia diwakili oleh Hansaplast Topskor Indonesia. Di kategori Boys 15, ada Topskor Indonesia dan di Boys 16, Indonesia menerjunkan tim Pelajar U-16 Kemenpora.

Dari kelima wakil tersebut, hanya Villa 2000 dan Hansaplast Topskor Indonesia yang gagal merengkuh gelar juara. Langkah mereka terhenti di babak empat besar. Sedangkan sisanya sukses meraih gelar juara.

Di kategori Boys 16, kesuksesan tim Pelajar U-16 Kemenpora sudah diduga oleh tim. Pasalnya, tim terkuat di kategori tersebut yang berasal dari Australia sudah berhasil dilewati.

“Lawan terberat itu Australia (South Melbourne FC). Kalau lawan di final tadi tidak bisa mengimbangi lini tengah kami. Jadi itulah kunci kemenangan di final, lapangan tengah yang kuat dan dinamis,” tutur M. Kusnaeni atau yang akrab dipanggil Bung Kus, selaku asisten manajer Tim Pelajar U-16 dikuti Football5star.com dari Detik.

Kemenangan ini membuat Menteri Pemuda dan Olahraga girang bukan kepalang. Lewat akun Instagram pribadinya, Imam Nahrawi mengungkapkan keberhasilan Tim Pelajar.

“Satu lagi kado untuk ulang tahun Republik Indonesia ke-73. Alhamdulillah,” tulis Cak Imam.

Selamat untuk semua pemain. Jangan berpuas diri!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.