“8-0 atau 1-0 Sama Saja”

306

Real Madrid mencatat kemenangan besar 8-0 saat bertemu Malmo, Rabu (9/12) dinihari WIB, di laga terakhir fase grup Liga Champions. Laga tersebut menjadi akhir pahit bagi Age Hareide yang meninggalkan kursi pelatih Malmo pada akhir tahun.

Hareide merasa terluka menderita kekalahan telak di ujung kariernya. Namun, dia menyebut kekalahan 0-1 atau 0-8 sama saja, tidak ada bedanya.

“Kalah 0-1 atau 0-8 sama saja. Saya tak peduli. Kalah ya kalah. Namun kami memang tak bermain bagus malam ini. Kami tahu laga ini akan berat, tapi kami tak menyangka kebobolan delapan gol. Kami bermain di bawah level permainan kami, baik secara individual maupun tim,” ucap Hareide.

“Saya merasa tak enak. Ini kekalahan yang menyakitkan. Masalah kami adalah Liga Swedia sudah selesai jadi kami tak banyak bermain lagi. Sebelum datang ke Madrid, kami hanya melawan tim divisi kedua di Swedia. Cuaca di Swedia juga sedang tidak baik. Saya coba memberikan beberapa alasan,” lanjut dia.

Hareide pun mengucapkan salam perpisahan kepada para pemain dan fans Malmo. Dia dikabarkan akan segera mengisi kursi pelatih timnas Denmark yang ditinggalkan Morten Olsen.

“Kami telah memainkan banyak laga bersama-sama. Satu laga tidak akan membuat perbedaan. Tentu saja menyakitkan kalah seperti ini, tapi anda harus menelannya. Hidup terus berlanjut. Saya telah mengucapkan selamat tinggal pada para pemain,” pungkas Hareide.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.