Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Abbiati Akui Pertahanan Milan Keropos

127

Kiper AC Milan, Christian Abbiati, mengakui pertahanan timnya masih sangat keropos. Dia pun meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk membenahi kelemahan tersebut.

Sejauh ini Milan masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Kendati sudah memetik tiga kemenangan, Milan masih kesulitan menghadapi lawan yang memiliki serangan balik yang cepat.

Pada dua laga terakhir, Milan bahkan sudah kebobolan total lima gol. Performa lini belakang pun praktis mendapat sorotan tajam.

“Kami harus memperbaiki aspek tersebut, kami kebobolan terlalu banyak gol akibat kesalahan individu. Bukan hanya pertahanan yang harus lebih baik, tetapi seluruh tim,” tegas Abbiati kepada Milan Channel.

Dari total tujuh laga yang sudah dilakoni di Serie-A, Milan sudah kemasukan 13 gol. Jumlah tersebut menjadikan Milan sebagai tim dengan kebobolan terbanyak kedua setelah Carpi (16 gol).

Abbiati juga mengakui timnya belum mencapai kondisi optimal. Namun, kiper berkepala plontos ini percaya pelatih Sinisa Mihajlovic mampu membenahi situasi yang ada saat ini.

“Kami punya gaya bermain yang bagus, dalam pandanganku, tetapi mungkin kami belum 100 persen dan kami belum mampu melakukan semua yang pelatih inginkan dari kami,” lanjutnya.

Abbiati merupakan salah satu pemain yang cukup senior di Milan. Empat belas musim bersama Milan, total delapan trofi yang berhasil direngkuh kiper berusia 38 tahun ini.

Perihal posisi kiper utama Milan, Abbiati mengaku perannya sekarang hanya sebagai pelapis dari Diego Lopez. Diakuinya, hubungannya dengan Lopez sangat harmonis.