Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Abbiati Tak Menutup Kemungkinan Bertahan di Milan

131

Kontrak Christian Abbiati bersama AC Milan akan berakhir pada pengujung musim. Akan tetapi, dia ternyata masih membuka peluang bisa terus bertahan di San Siro.

Dalam sebuah wawancara dengan ‘Saranno Famosi‘, Abbiati menceritakan awal perjalanannya sebagai pesepak bola profesional. Dia juga tak ragu mengakui bahwa Monza dan Milan yang telah mengangkat derajatnya.

“Pada usia 16 tahun saya bekerja menjadi tukang roti, membantu keluarga. Saya membagi hari antara kerja dan pelatihan. Saya bekerja untuk seorang teman. Saya membayar iuran latihan dan kemudian menemukan diri saya di lingkungan yang indah ini. Saya mulai bekerja sejak pukul 6:30 sampai 12.30, lalu saya pergi ke tempat latihan di Monza. Saya senang dengan pengorbanan yang saya lakukan itu. Terbayar lunas,” kenang Abbiati.

Penjaga gawang berusia 38 tahun itu pun menegaskan, apa yang dicapainya selama ini merupakan buah kerja keras yang dilakukan sejak muda.

“Anda harus memiliki tujuan dalam hidup, tetapi hanya dengan pengorbanan, rasa hormat, dan pendidikan, Anda bisa mencapai semua itu. Sulit bagi saya untuk tidak bergaul dengan orang lain, dan jika memang tidak seperti ini berarti karena mereka telah melakukan sesuatu kepada saya,” ucapnya lagi.

Soal masa depannya di Milan, Abbiati menyadari kontraknya akan tuntas pada akhir musim. Namun, dia tak menutup kemungkinan tetap menjadi bagian dari keluarga besar Milan.

“Setelah 20 tahun, Milan adalah keluarga kedua saya. Saya berutang segalanya kepada mereka. Saya ingin menyongsong tahun terakhir di sini, tapi kita akan lihat nanti,” pungkas dia.