Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

AC Milan Pecat Sinisa Mihajlovic

133

Rumor soal pemecatan Sinisa Mihajlovic terbukti kebenarannya, setelah AC Milan memastikan Mihajlovic dicopot dari jabatannya sebagai pelatih. Penggantinya hingga akhir musim adalah Christian Brocchi.

“Sinisa Mihajlovic dibebastugaskan dari jabatan pelatih AC Milan. Pihak klub ingin berterima kasih pada Mihajlovic untuk dedikasi dan kerja keras yang sudah ditunjukkan musim ini,” demikian pernyataan resmi Milan seperti dikutip Football Italia.

Adalah performa naik-turun Milan musim ini yang jadi alasan pemecatan Mihajlovic. Meski mampu membawa Rossoneri melaju ke final Coppa Italia, Mihajlovic tetap dianggap gagal karena klub tampil buruk di Serie A.

Tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya, dua seri dan tiga kekalahan termasuk saat ditumbangkan 1-2 oleh Juventus akhir pekan lalu, membuat posisi Mihajlovic kemudian digoyang hebat.

Ternyata rumor itu benar adanya dan belum sampai semusim memegang jabatan tersebut, Mihajlovic harus lengser dan pengganti sementaranya adalah Christian Brocchi, yang sebelumnya menangani tim primavera.

Milan sendiri saat ini ada di posisi keenam klasemen dengan 49 poin, selisih 15 poin dari AS Roma di posisi ketiga klasemen yang merupakan batas akhir zona Liga Champions.

“Cristian Brocchi akan menjabat menjadi pelatih tim utama sampai akhir musim. AC Milan akan menyambut Mr Brocchi dan berharap yang terbaik untuknya,” imbuhnya.

Mihajlovic sekitar 11 jam lalu lewat akun twitternya @MrMihajlovic sudah mengucapkan salam perpisahan.

“Terima kasih untuk semua kasih sayang yang diberikan. Ini menjadi suatu kebanggaan,” ujarnya.