Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liga Italia: AC Milan Yang Begitu Spesial Untuk Riccardo Montolivo

55

Football5star.com, Milan —  Riccardo Montolivo sudah memperkuat sebanyak tiga klub di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Dia menyebut AC Milan yang paling spesial.

Montolivo merupakan pemain jebolan akademi Atalanta. Dia memperkuat tim senior La Dea di rentang tahun 2003 sampai 2006.

Setelah itu, Montolivo pindah ke Fiorentina. Bersama La Viola, dia menjalani tujuh musim di Liga Italia. Dia bermain sebanyak 219 pertandingan dengan jumlah sumbangan 17 gol.

Milan menjadi klub Montolivo yang terakhir. Dia sudah memperkuat tim asal kota mode itu dalam empat musim terakhir.

Di musim ini, Milan tampil menjanjikan. Dengan deretan pemain muda, tim besutan Vincenzo Montella itu mampu menyodok di posisi lima klasemen. Mereka mengumpulkan sebanyak 33 poin hasil dari 17 kali bermain.

Soal Milan, Montolivo memberikan pujian. Suasana kekeluargaan di skuat I Diavolo Rosso disebutnya merupakan yang terbaik di antara klub-klub yang dia bela sebelumnya.

“Saya pikir ada atmosfer spesial di sini, di Milan, yang mungkin tidak saya temukan di tim lain yang pernah saya bela,” kata Montolivo di Football Italia.

“Sekalipun saya harus jujur, Atalanya merupakan tim yang mengorbitkan saya dari tim muda. Jadi, mereka mempunyai tempat yang spesial di hati saya.”

“Saya juga merasa bahagia di Florence, baik di dalam atau di luar lapangan. Tapi di Milan, ada atmosfer kekeluargaan yang tak saya temukan di klub lain,” imbuhnya.