Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ada 3 Kartu Merah, Roma Ditumbangkan Atalanta Di Olimpico

151

Ada tiga kartu merah yang keluar pada laga AS Roma kontra Atalanta di Olimpico Stadium. Ketika laga tuntas, I Lupi takluk 0-2 dari La Dea.

Pada laga pekan ke-13 Serie A, Minggu (29/11/2015) malam WIB, Rudi Garcia membuat keputusan mengejutkan ketika membangkucadangkan Wojciech Szczesny, yang kebobolan enam gol dari Barcelona, dan menurunkan Morgan De Sanctis.

Daniele De Rossi dan Leandro Castan kembali ke starting line-up. Sementara Roma belum bisa menurunkan Mohamed Salah, Gervinho, Francesco Totti, dan Kevin Strootman yang dibekap cedera.

Roma tampil dominan dengan 17 usaha percobaan tapi hanya tiga yang tepat sasaran. Sementara Atalanta hanya punya empat shots tapi efektif dengan tiga yang on goal. Selain itu, Roma juga punya 59 persen ball possesion.

Tapi semua itu percuma karena Roma benar-benar tampil di bawah performa terbaiknya. Pada babak pertama tuan rumah tertinggal ketika waktu menunjukkan menit ke-40.

Alejandro Gomez melepaskan tembakan ke gawang tapi mampu dipotong Lucas Digne dan bola rebound dengan cepat disambar Gomez untuk mengubah skor jadi 1-0.

Pada babak kedua, Roma meningkatkan intensitas serangan tapi usaha mereka-sia dan malah kebobolan lagi di menit ke-82 sekaligus kehilangan Maicon yang dikartumerah karena men-tackle dengan dua kaki kepada Gomez dalam sebuah skema serangan balik. German Denis yang jadi algojo sukses mengecoh De Sanctis.

Pada menit ke-87, Atalanta juga bermain dengan 10 orang setelah Guglielmo Stendardo mendapat kartu kuning kedua karena handball. Mereka kembali kehilangan satu pemain usai Alberto Grassi juga mendapat dua kartu kuning di menit ke-92.

Kekalahan ini membuat Roma tertahan di posisi keempat dengan 27 poin dan kemungkinan akan ditinggal rival-rivalnya seperti Inter Milan, Napoli, dan Fiorentina, yang baru bertanding besok. Sementara itu, Atalanta di posisi ke-9 dengan 21 poin.

Tanpa kemenangan di tiga laga terakhir, termasuk seri 2-2 dengan Bologna dan 1-6 dari Barcelona, membuat posisi Rudi Garcia sebagai pelatih terancam. Bahkan pelatih asal Prancis itu mulai diejek oleh fans di awal pertandingan.

Susunan Pemain

Roma: De Sanctis; Florenzi (Maicon 70), Manolas, Castan, Digne; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Iturbe (Torosidis 83), Dzeko, Falque (Sadiq 62)

Atalanta: Sportiello; Raimondi, Stendardo, Paletta, Brivio; Grassi, Cigarini (Migliaccio 72), Kurtic (De Roon 84); Maxi Moralez, Denis, Gomez (Cherubin 89)