‘Ada di Puncak, Roma Belum Jadi Favorit Scudetto’

AS Roma memang sedang memuncaki klasemen Serie A saat ini. Tapi, pelatih I Lupi, Rudi Garcia, menepis anggapan bahwa timnya kini kandidat kuat juara liga karena musim masih panjang.

Roma baru saja mengalahkan pemuncak klasemen, Fiorentina, dengan skor 2-1 di Artemio Franchi, Minggu (26/10) malam WIB kemarin, lewat gol-gol Mohamed Salah dan Gervinho, sebelum Khouma Babacar memperkecil skor di penghujung laga.

Dengan tambahan tiga angka itu, ‘Serigala Ibukota’ itu berhak menguasai Capolista dengan unggul dua poin atas Napoli serta Fiorentina. La Viola jadi salah satu favorit juara kedua yang Roma kalahkan musim ini, setelah Juventus di pekan awal dengan skor 2-1.

Dua rival sudah dikalahkan oleh Roma dan ini bisa dikatakan bahwa mereka kini pantas dianggap sebagai kandidat kuat juara. Apalagi Juve, AC Milan, dan Inter Milan, sebagai salah satu tim tradisional masih belum konsisten penampilannya.

Namun, Garcia tak mau anak asuhnya terbuai dengan label favorit juara dari pihak luar. Karena fokusnya saat ini adalah mempertahankan penampilan Roma dan terus meraih kemenangan demi mempertahankan puncak klasemen.

Apalagi Roma punya pengalaman tak mengenakkan di dua musim sebelumnya di mana mereka menguasai puncak klasemen sejak awal musim, tapi akhirnya cuma finis runner-up di bawah Juve.

“Bukan Roma (favorit Scudetto-nya),” ujar Garcia di FourFourTwo. “Belum lama ini kami semua jelek, dari para pemain sampai pelatih dan bahkan direktur olahraga.”

“Kami tidak bisa menjadi favorit Scudetto hanya karena kami sedang memuncaki klasemen. Kami cuma ingin melakukan tugas kami dan sekarang kami di posisi teratas setelah seperempat jalannya kompetisi,” sambungnya.

“Saya tidak perlu mengatakan kepada pemain saya supaya mereka tetap menginjak bumi. Kami percaya dalam diri kami sendiri kalau kami bersatu dan menunjukkan kerendahan hati, tapi kompetisi masih panjang,” tutupnya.

BERITA TERKINI