Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ada Peran Navas Dalam Gol Freekick Ronaldo ke Gawang Wolfsburg

144

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Real Madrid di Liga Champions berkat hat-trick-nya dalam laga leg kedua perempat final melawan Wolfsburg, Rabu (13/4). Salah satu gol Ronaldo itu dicetak melalui tendangan bebas. Ternyata, kiper Keylor Navas memiliki andil terhadap terciptanya gol tersebut.

Ronaldo membuat gol ke gawang Wolfsburg melalui tendangan bebas pada menit ke-77. Gol itu adalah gol ketiganya dalam laga tersebut.

Saat itu, Ronaldo menendang bola dengan teknik tendangannya yang khas. Bola menembus pagar yang dibuat para pemain Wolfsburg dan melaju ke sisi kiri kiper Diego Benaglio. Meskipun tidak terlalu kencang, namun Benaglio gagal mengantisipasinya.

Belakangan Ronaldo mengungkapkan tendangan itu merupakan buah dari saran Navas. Rekan satu timnya itu memintanya untuk menendang bola dengan lebih pelan. Selama ini, Ronaldo sering menembak dengan kencang dengan teknik yang menjadi trade mark-nya. Namun, bola seringkali melambung di atas mistar gawang.

“Kami berlatih bersama,” kata Ronaldo kepada AS. “Dia akan membunuh saya karena menceritakan ini. Tapi, dia mengatakan bahwa saya harus menendangnya dengan pelan, bukan dengan kecepatan tinggi karena tahu bahwa saya akan mencetak gol.”

Gol itu menambah deretan gol Ronaldo yang berasal dari tendangan bebas. Sepanjang karier, pemain asal Portugal ini sudah membuat 41 gol dari freekick. Sebagian besar gol itu diciptakan ketika membela Los Blancos, yakni sebanyak 37 gol.