Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Agen: Mustafi Dipantau Barcelona

96

Bek Valencia, Shkodran Mustafi angkat bicara terkait spekulasi ketertarikan dari Bayern Munchen. Agen Mustafi, Ali Bulut menyatakan bahwa Bayern telah memantau permainan kliennya sejak awal musim ini.

Performa impresif Mustafi bersama tim nasional Jerman di Piala Dunia 2014 membuat Valencia jatuh hati. Usai gelaran Piala Dunia lalu Los Che akhirnya merekrut bek tengah yang bisa beroperasi di sektor sayap itu dari Sampdoria dengan mahar delapan juta euro.

Mustafi langsung menjadi andalan sektor belakang Valencia pada musim perdananya. Pemain berusia 23 tahun itu mencatatkan empat gol dari 33 penampilan di La Liga musim lalu bersama Valencia.

Tak heran jika Bayern kepincut dengan aksi Mustafi. Apalagi, lini pertahanan merupakan salah satu titik terlemah klub asuhan pelatih Josep Guardiola tersebut.

Bayern sempat coba mengatasinya dengan merekrut palang pintu AS Roma, Mehdi Benatia musim lalu. Sayang, Benatia tak memenuhi ekspektasi Die Roten dan ditambah kepergian Dante dari VfL Wolfsburg pada awal musim ini.

“Bayern telah menyaksikan hampir semua penampilannya musim ini. Wajar jika mereka memantau dia karena dia bermain sangat baik,” beber Bulut, seperti dilansir Gestiona Radio Valencia.

Mustafi mengawali kariernya bersama Everton pada musim 2009-10, namun tidak pernah mencatatkan debut hingga hijrah dengan status bebas transfer ke Sampdoria dua musim berselang.

Bayern mengincar Mustafi untuk meningkatkan amunisi sektor belakang. Juara bertahan Bundesliga itu minim stok bek dan hanya menyisakan Jerome Boateng dan Benatia di posisi tersebut. Holger Badstuber tidak kunjung sembuh dari cedera, sementara Javi Martinez, David Alaba dan Rafinha sejatinya bukan berposisi asli bek tengah.