Akhirnya Ronaldo Tentukan Sikap Tentang Kepindahan Ke Man. United, Chelsea, Dan PSG

747

Akhirnya Cristiano Ronaldo buka suara tentang rumor kepindahannya dari Real Madrid. Pernyataannya itu membuat klub-klub yang dirumorkan mengincarnya seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain akan gigit jari.

Sebelumnya sikap Ronaldo tentang isu kepergian dari Los Blancos belum diketahui. Orang-orang hanya bisa mengomentari tentang peluang terjadinya transfer Ronaldo dari Madrid ke klub lain. Namun, si pemain justru tutup mulut. Namun, kini, semua terkuak. Usai laga melawan Malmo di Liga Champions, pemain asal Portugal itu menandaskan keinginan bertahan di Stadion Santiago Bernabeu.

Dalam kesempatan itu, Ronaldo menampik perbincangan dengan pelatih PSG, Laurent Blanc yang memicu kontroversi itu sebagai pendekatan perilhal transfer. Dia berkata, “Yang terjadi dengan Blanc sebenarnya sederhana. Jika seseorang bersikap baik, Anda berbicara dengannya. Jika orang dari Chelsea, Manchester, dan Barcelona berlaku bagus kepada saya, saya akan berbincang dengannya. Tindakan itu jelas-jelas (berbincang dengan Blanc, Red.) tidak berarti apa-apa. Saya terikat kontrak dengan Madrid dan saya bakal bertahan.”

Pernyataan Ronaldo dapat diartikan sebagai sinyal untuk menutup pintu bagi pendekatan klub lain. Alhasil, sesudah itu, para peminat Ronaldo dapat mundut teratur karena dipastikan akan kesulitan untuk mendapatkannya.

Akan tetapi, sikap Madrid yang kini ganti dipertanyakan. Rumor yang beredar, Los Blancos memang sudah berniat menggantikan Ronaldo dengan para pemain bintang lain. Dia disebut bakal dilepas bersama dengan Karim Benzema.