Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Aksi Buffon Disanjung Pelatih Gladbach

127

Pelatih Borussia Moenchengladbach, Andre Schubert, mengaku puas dengan hasil imbang 1-1 yang diraih saat menjamu Juventus (4/11).

Gladbach unggul lebih dahulu pada menit ke-17 memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang Juventus. Sebuah clearance tak sempurna yang dilakukan Giorgio Chiellini membuat bola pun jatuh di kaki Raffael yang langsung memberikan umpan terobosan ke sisi kanan. Di sana, Fabian Johnson langsung mengeker pojok kiri gawang Juventus.

“Performa kami sangat positif dan pertandingan menjadi milik kami setelah Hernanes diusir wasit,” terang Schubert kepada Mediaset Premium.

Di sisi lain, Schubert juga memberikan pujian selangit bagi Gianluigi Buffon. Berkat kegemilangannya di bawah mistar, Juventus berhasil membawa pulang satu poin dari lawatannya ke Jerman.

“Buffon menggagalkan beberapa peluang kami dan kami harus menyadari kekuatan Juventus,” lanjut dia.

“Saya betul-betul bahagia dengan cara tim ini berkembang lebih baik. Kami betul-betul fokus dalam menyerang mau pun bertahan,” tutup Schubert.

Secara matematis, peluang Gladbach untuk lolos ke fase 16-besar memang sudah tertutup. Akan tetapi, Gladbach masih punya kans besar untuk lolos ke babak Europa League,

Apabila berhasil mengalahkan Manchester City pekan depan dan Sevilla di laga terakhir fase grup, maka Gladbach bisa melaju ke babak knockout Liga Europa .