Akui Roma Tumpul, Nainggolan Fokus Ke Babak 16-Besar

190

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan merasa bersyukur bisa lolos ke babak 16-Besar Liga Champions. Namun, Nainggolan mengakui bahwa Roma harus meningkatkan kinerja lini depan.

Roma lolos ke babak 16-Besar dengan status runner-up Grup E menemani Barcelona yang memuncaki klasemen. Itu diperoleh berkat hasil imbang tanpa gol kontra BATE Borisov di Stadion Olimpico pada Liga Champions mathcday 6, Rabu (9/12).

Kelolosan Roma turut dipengaruhi hasil antara Bayer Leverkusen dan Barcelona yang berakhir dengan skor 1-1. Kendati mendapat kritik dari para fans, Nainggolan menegaskan Roma fokus menghadapi babak 16-Besar.

“Kami menyerang hampir sepanjang pertandingan, tetapi kami tidak cukup tajam,” ujar Nainggolan, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Kami berusaha untuk menang, tetapi pada akhirnya, hasil imbang sudah cukup imbang. Kami telah lolos dan sekarang hanya perlu fokus ke pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

“Aku pikir kami bermain dengan baik, kami memberikan segala yang kami miliki pada pertandingan ini. Aku pikir kami hanya bisa fokus ke kualifikasi karena itu grup yang sangat sulit,” pungkas Nainggolan.

Dua tiket babak 16-Besar diraih oleh Barcelona yang mengoleksi 14 poin dan Roma yang mengumpulkan enam poin. Roma mengoleksi poin yang sama dengan Leverkusen, namun unggul head to head hingga akhirnya lolos dari fase grup.

Leverkusen mendapat tiket ke babak 32-Besar Liga Europa dan BATE hanya mampu menghuni dasar klasemen Grup E dengan lima poin.