Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alasan Ancelotti Enggan Latih Italia

147

Carlo Ancelotti masih menganggur sejak berhenti melatih Real Madrid pada akhir musim lalu. Don Carlo sengaja mengambil jeda melatih selama setahun penuh.

Berbagai opsi pun menanti Ancelotti saat dia ingin kembali melatih tahun depan. Salah satunya adalah kemungkinan melatih timnas Italia pasca Piala Eropa 2016. Namun, Ancelotti mengaku enggan melatih Italia seandainya ditawari pekerjaan tersebut.

Ancelotti mengungkapkan bahwa dirinya adalah pelatih yang suka melatih setiap harinya, bukan beberapa bulan sekali seperti layaknya pelatih tim nasional. Hal itulah yang membuat Ancelotti masih berpikir ulang kalau ingin melatih sebuah tim nasional.

“Saya melatih tim nasional? Saya suka melatih. Saya rasa saya tak bisa hanya melatih sekali dalam tiga bulan. Selama saya punya pemikiran ini, entah itu terkait timnas Italia atau negara lain, saya tidak akan mempertimbangkan opsi itu,” tandas Ancelotti.

Saat ini, kursi pelatih timnas Italia diisi oleh Antonio Conte. Mantan pelatih Juventus itu berhasil membawa Azzurri ke Prancis 2016 dengan rekor tak terkalahkan selama babak kualifikasi. Ancelotti pun menyatakan dukungan kepada Conte.

“Saya mendukung Conte. Saya berharap dia menjuarai Euro,” tutup Ancelotti yang dikabarkan bisa melatih salah satu klub Premier League ini.