Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alasan Ibrahimovic Jadi Kapten PSG Kontra Malmo

136

Pelatih Paris-Saint Germain, Laurent Blanc mengungkapkan alasan menunjuk Zlatan Ibrahimovic menjadi kapten saat menghadapi Malmo FF di Stadium Swedenbank pada matchday ke-5 Liga Champions, Rabu (25/11).

Malmo merupakan klub profesional pertama Ibrahimovic sebelum melanglang buana ke berbagai klub, yakni Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan dan akhirnya berlabuh di PSG. Dia melakoni debut bersama Malmo pada 1999. Selain itu, Ibrahimovic juga dilahirkan di Malmo, Swedia pada 34 tahun silam.

Usai mencetak satu gol ke gawang Malmo saat PSG menang 5-0, Ibrahimovic menaruh respek terhadap bekas klubnya itu dengan tidak melakukan selebrasi. Dia dipercaya untuk mengenakan ban kapten PSG yang biasa menjadi miliki Thiago Silva.

Dalam pertemuan pertama yang dihelat di Parc des Princes, Ibrahimovic gagal membobol gawang Malmo. Dia hanya mencatatkan assist atas gol Edinson Cavani dalam laga yang dimenangi PSG dengan skor 2-0 pada medio September lalu.

Saat kembali ke kampung halamannya, Ibrahimovic merogoh kocek untuk membiayai 10 ribu fans Malmo untuk menyaksikan laga kontra PSG dari luar stadion. Dia mendapat tepuk tangan meriah dari para suporter tuan rumah ketika digantikan oleh Jean-Kevin Augustin pada menit ke-69.

“Para pemain seperti Thiago Silva dan (Thiago) Motta datang menemui saya untuk memberikan ban kapten kepada Ibrahimovic malam ini,” beber Blanc, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Kemenangan atas Malmo mengantar PSG lolos ke babak 16-Besar Liga Champions. Juara bertahan Ligue 1 tersebut bercokol di posisi kedua klasemen Grup A dengan 10 poin.