Allegri Akui Juventus Sempat Kehilangan Gairah Untuk Menang

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak menampik fakta bahwa timnya sempat kehilangan rasa lapar akan kemenangan.

Musim lalu bisa dibilang sebagai musim terbaik I Bianconeri dalam satu dekade terakhir. Selain berhasil mempertahankan Scudetto, Juventus juga sukses menyabet trofi Coppa Italia serta lolos ke final Liga Champions.

Kesuksesan tersebut dinilai Allegri sebagai salah satu penyebab start buruk Juventus musim ini. Seperti diketahui, pada awal musim ini Juventus hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam enam laga awal di Serie A. Alhasil, Juventus sempat menempati posisi ke-14 klasemen sementara saat itu.

“Saya mengatakan kepada para pemain usai laga persahabatan pada musim panas lalu: Saya tak suka dengan performa yang kalian berikan. Juventus harus bertarung, menderita, dan berlari untuk memenangi pertandingan,” sebut Allegri dalam sebuah wawancara dengan El Pais.

“Dan kami kehilangan semangat tersebut. Setelah empat tahun Juventus memenangi semuanya, terjadi penurunan dalam hal tekanan psikologis,” lanjutnya.

“Musim lalu adalah musim yang betul-betul menguras fisik dan mental kami. Dalam momen-momen seperti ini, Anda tak menyadarinya karena dikelilingi antusiasme, tetapi untuk pertama kalinya sejak pertama kali saya melatih, setelah final Berlin, saya mematikan telepon seluler dan meninggalkan hal-hal mengenai sepak bola selama sebulan penuh. Jadi, bagi saya sendiri sedikit sulit untuk memulainya lagi,” sambung eks pelatih Milan ini.

Comments
Loading...