Allegri: Ayo Terus Menang, Juve!

214

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak puas dengan pencapaian yang diraih Juventus saat ini. Allegri meminta Bianconeri untuk tetap tampil garang dan meneruskan rentetan kemenangan di Serie A.

Awalnya Allegri mendapat kritik keras ketika sejumlah hasil buruk dituai Juve di awal musim. Itu pula yang membuat mereka sampai terpuruk di papan bawah klasemen.

Tak cuma itu, para pemain baru pun belum nyetel sepenuhnya dan Si Nyonya Besar terlihat belum bisa menggantikan kehilangan trio Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez.

Namun, momentum kebangkitan Juve didapat pada laga Derby Turin ketika mereka mengalahkan Torino dengan skor 2-1. Total setelah itu Juve selalu menyapu bersih 13 laga selanjutnya, sehingga membuaat rekor baru di Serie A.

Sempat terpuruk di papan bawah, posisi Juve kini ada di urutan kedua klasemen dengan 51 poin, selisih dua angka dari Napoli di posisi teratas. Fiorentina dan Inter Milan, yang awalnya di atas mereka, disalip.

Kini Juve pun kembali jadi favorit peraih Scudetto bersama Napoli. Tak ingin berpikir terlalu jauh ke sana, Allegri cuma meminta Gianluigi Buffon dkk. untuk melanjutkan rentetan kemenangan itu demi memuluskan jalan menuju gelar juara kelima beruntun.

“Saya berharap Juventus untuk terus menjadi juara, bukan hanya seperti yang dilakukan dalam empat tahun terakhir, tapi sepanjang sejarah mereka,” ujar Allegri di Football Italia.

Juve pekan ini akan menghadapi tuan rumah Frosinone, Minggu (7/2) malam WIB.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.