Allegri Berang Juventus Gagal Buat Gol

Pelatih Massimiliano Allegri tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena Juventus ditahan seri oleh Borussia Moenchengladbach di Liga Champions. Secara khusus, dia berang terhadap kegagalan anak didiknya dalam membuat gol.

Juventus menjamu Moenchengladbach pada matchday 3 di Kota Turin pada Kamis (22/10). Laga kandang seharusnya dapat dimanfaat untuk mendulang poin penuh. Namun, hal yang terjadi justru hanya satu poin yang diraih oleh I Bianconeri.

Selain kecewa dengan hasil, Allegri paling geram terhadap kegagalan timnya menyelesaikan peluang menjadi gol. Padahal, dalam pertandingan itu, Juventus menciptakan 21 tendangan. Namun, semua upaya itu tidak berbuah gol satu pun.

“Jika dicermati, ada beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol. Selain itu, terdapat banyak upaya untuk membuat gol lain. Namun, kami membuat pilihan keliru atau terlalu egois,” kata Allegri.

Mantan pelatih AC Milan ini menilai kejadian serupa terjadi akhir pekan lalu dalam laga melawan Internazionale Milan di Serie A. Saat itu, Inter menyia-nyiakan peluang begitu saja.

“Sekarang saya marah karena kami seharusnya tampil lebih baik di area sepertiga lawan. Kami semestinya mencetak gol di San Siro. Kali ini sama saja,” tutur Allegri.

Allegri pantas berang terhadap performa anak didiknya. Sebab, hasil melawan Moenchengladbach membuat Juventus tidak membuat gol dalam dua pertandingan secara beruntun. Kondisi itu tentu tidak bisa dibiarkan ketika ingin terus memenangi pertandingan.

BERITA TERKINI