Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri Berang Terhadap Insiden Socks Tape Morata

124

Juventus berhasil mendapatkan satu poin pada matchday 4 LigaChampions sesudah bermain seri dengan Borussia Moenchengladbach, Rabu (4/11). Ternyata pertandingan itu menyisakan cerita. Pelatih Massimiliano Allegri berang terhadap socks tape yang dikenakan striker Alvaro Morata.

Dalam laga tersebut, Juventus sempat bermain dengan sepuluh pemain selama beberapa saat pada babak pertama. Penyebabnya bukanlah kartu merah yang diperoleh Hernanes, melainkan Morata yang harus mengganti kaus kakinya.

Saat itu, wasit Bjorn Kuipers melihat Morata mengenakan socks tape di kakinya Warnanya berbeda dengan kaus kaki yang dikenakan. Socks tape yang dipakai Morata berwarna lebih tua dibanding kaus kaki. Atas dasar itu, Kuipers segera meminta Morata ke luar lapangan untuk melepasnya.

Kejadian itu ternyata membuat Allegri naik darah. “Saya benar-benar marah ketika kami terpaksa bermain dengan sepuluh pemain selama tiga menit karena ada seseorang yang harus mengganti kaus kakinya,” kata Allegri kepada Mediaset Premium. “Saya tahu ada aturan bahwa kostum semua orang wajib berwarna sama. Namun, pada akhirnya, kami bermain sepak bola dan, demi Tuhan, bukan fashion show.”

Kuipers tidak salah untuk meminta Morata ke luar dari lapangan untuk sementara waktu. Aturan yang dirilis FIFA memang menyebutkan segala bentuk material yang ada di kaus kaki wajib memiliki warna sama. Jika tidak, wasit berhak untuk meminta pemain untuk menggantinya.

Jika sudah diganti, pemain akan diperiksa dulu oleh wasit. Pemain tidak boleh masuk ke dalam lapangan sebelum wasit mengizinkan.