Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri: Juventus Segera Hadapi Pekan Krusial

103

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengomentari pekan krusial yang menentukan nasib anak asuhnya musim ini. Allegri juga menyambut kembalinya Martin Caceres ke dalam skuat Juventus yang tengah dihantam badai cedera.

Juventus bakal menantang tuan rumah Sassuolo di Stadion Citta del Tricolore, Rabu (28/10). Tiga hari berselang, I Bianconeri akan melakoni Derbi Turin kontra Torino sebelum menghadapi Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champions tengah pekan depan.

Kemenangan 2-0 atas Atalanta akhir pekan lalu belum mampu mendongkrak posisi Juventus di papan tengah klasemen. Hingga Giornata ke-9, Gianluigi Buffon dan rekan-rekan masih menghuni posisi ke-12 dengan koleksi 12 poin.

Saat menghadapi Sassuolo, Juventus dipastikan tidak bisa memainkan Roberto Pereyra yang mengalami cedera di pertandingan terakhir. Kwadwo Asamoah yang belum lama pulih dari cedera panjang dinilai terlalu dini untuk kembali bermain.

Paling tidak, Caceres yang sempat dihukum pihak klub setelah mengalami kecelakaan mobil beberapa waktu lalu bisa kembali memperkuat lini belakang Juventus.

“Empat pertandingan selanjutnya akan menentukan nasib kami di Liga Champions dan kesempatan kami untuk kembali ke papan atas di klasemen Serie A,” seru Allegri, seperti dikutip dari Goal.

“Saya mengetahui risiko saat memainkan Pereyra, dan sayangnya, itu terjadi. Dia tidak banyak berlatih dan mengalami cedera pada Minggu lalu,” sambung mantan pelatih AC Milan tersebut.

“Asamoah telah bermain baik, tetapi dia sempat absen delapan bulan. Dia akan kembali setelah jeda internasional,” kata Allegri.

“Syukur, saya memiliki para pemain dalam skuat. Kami bermain setiap tiga hari, tetapi para pemain telah pulih, termasuk Caceres yang telah kembali,” pungkasnya.