Allegri Masih Optimistis Juventus Mampu Pertahankan Scudetto

81

Juventus belum mau lempar handuk dari perebutan gelar juara Serie A musim ini. Pelatih Massimiliano Allegri menegaskan jika timnya masih tetap optimistis mampu kembali ke puncak klasemen.

Kendati baru bergulir beberapa pekan, Juventus sudah terlihat kedodoran di awal musim. Dari tujuh laga yang telah dilakoni, Juventus telah menelan tiga kekalahan. Praktis, pasukan La Vecchia Signora kini menempati posisi ke-12 dengan torehan delapan angka.

“Untuk meraih Scudetto anda harus konsisten menjaga hasil positif, yang mana hal tersebut adalah sesuatu yang tengah kami butuhkan saat ini di Serie A,” sebut Allegri kepada Sky Italia.

Pekan depan, Juventus akan menjalani laga sulit menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza (19/10). Skuat asuhan Roberto Mancini tersebut kini tengah percaya diri lantaran masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 16 poin.

Allegri pun meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fokus sepanjang musim ini. Peta persaingan Serie A sekarang telah berubah, dan Juventus mau tak mau harus kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya jika ingin finis di tiga besar.

“Oleh sebab itu kami harus menjaga konsistensi. Karena meski nanti kami menang atas Inter tetapi kalah di dua laga berikutnya maka kemenangan tersebut sia-sia,” sambungnya.

“Apa kami masih yakin mampu meraih Scudetto musim ini? Tak menutup kemungkinan, karena ini masih Oktober. Tetapi yang jelas, prioritas kami saat ini adalah Liga Champions,”.

You might also like More from author