Allegri: Partai Kontra Napoli Krusial, Tapi Bukan Penentu Scudetto

184

Usai menundukkan Frosinone 2-0 pada giornata ke-24 Serie A, Juventus kini mengalihkan fokus. Pasalnya, Minggu (14/2) depan Juventus bakal menjalani laga berat kontra Napoli yang saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A.

“Itu akan menjadi pertandingan yang bagus, tapi bukan partai penentuan Scudetto. Yang jelas, kami siap melakoni laga  itu,” sebut Allegri seusai laga, dilansir situs resmi klub.

Keengganan Allegri membahas Scudetto itu sesungguhnya bukan tanpa alasan. Saat ini, Juventus menjadi pesaing terdekat Napoli yang bertahta di puncak klasemen. Dari 24 laga, Juventus hanya tertinggal dua angka saja dari Napoli.

Sang pelatih kemudian bereaksi atas kemenangan 2-0 kontra Frosinone. Ia memuji kerja keras yang ditunjukkan Paulo Dybala dan rekan-rekan.

La Vecchia Signora cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan Frosinone. Butuh 73 menit bagi Juventus mengoyak jala tuan rumah. Adalah winger Juan Cuadrado yang memecahkan kebuntuan.

Sementara Paulo Dybala melengkapi penderitaan tuan rumah lewat golnya pada masa injury time.

“Dalam laga-laga seperti ini, anda bakal dihadapkan pada pertarungan sebenarnya jika anda tak mampu mencetak gol cepat. Kami tampil lebih baik setelah jeda karena kami memanfaatkan keunggulan untuk bermain melebar.

Meski begitu ia menilai timnya harus lebih jeli memanfaatkan peluang. Ia berharap I Bianconeri meningkatkan efisiensi saat mendapatkan peluang di depan gawang lawan.