Allegri: Pemain-Pemain Zaman Sekarang Lebih Cengeng!

Berkarier sebagai pemain sepak bola tak selamanya indah seperti dibayangkan kebanyakan orang. Hal itulah yang juga sempat dirasakan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam tahun-tahun pertamanya mengawali karier sebagai pemain profesional.

Allegri mengawali kariernya sepak bola profesionalnya sebagai pemain bersama klub asal kota kelahirannya, Livorno. Usai tiga musim bersama Livorno, Allegri kerap berganti-ganti klub.

“Dalam tahun pertama saya di Livorno saya tak bisa membelikan apapun untuk diri saya sendiri. Saya bahkan tak tahu kapan akan dibayar, dan jika pun dibayar, mereka hanya memberi saya 500 ribu Lira,” curhat Allegri dalam wawancaranya dengan El Pais.

“Saat bergabung ke Pisa, pada 1988, saya menandatangani kontrak setara 15 ribu Euro per tahun dan saya akhirnya membeli sebuah mobil Fiat Uno Diesel,” lanjutnya.

Allegri pun lantas membandingkan situasi pesepakbola jaman dahulu dengan sekarang. Dia menilai, pemain-pemain muda sekarang cenderung tak suka bersosialisasi dan lebih mengandalkan teknologi saja. Menurutnya, hal tersebut membuat mental para pemain-pemain muda sekarang menjadi lebih cengeng.

“Anak-anak muda zaman sekarang? Mereka tak lagi bermain sepakbola di jalan karena lingkungan telah berubah dan tak ada lahan lagi untuk bermain,”

“Kita harus membuat sebuah sistem agar anak-anak muda mau berpikir, ketimbang membesarkan mereka layaknya seekor ayam. Lihat saja mereka,  tak ada komunikasi langsung, segalanya melalui telepon seluler. Itulah sebabnya mereka tak tahan dengan kata-kata keras dan mulai merengek,” tuntas dia.

Comments
Loading...