Allegri Prioritaskan Posisi Capolista Daripada Laga Kontra Bayern

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan bahwa anak asuhnya belum memikirkan duel kontra Bayern Muenchen dalam leg pertama 16-besar Liga Champions yang akan berlangsung Rabu (24/2) dini hari mendatang.

Di mata Allegri, fokus Juve saat ini adalah mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Serie A. Pada giornata ke-26 nanti, Juventus bakal bertandang ke markas Bologna.

Meski bermain di kandang sendiri, Juventus memiliki rekor buruk saat bersua Bayern. Skuat La Vecchia Signora menelan kekalahan dalam dua pertemuan terakhir kontra Die Roten yang berlangsung di Kota Turin. Atas statistik tersebut, Juventus wajib mengerahkan seluruh kemampuan terbaik demi menjaga asa lolos ke perempat final.

Namun, Allegri menyebut timnya tidak memikirkan mengenai duel melawan Bayern. Bagi pelatih asal Italia tersebut, fokus utama Juventus saat ini adalah menghadapi Bologna di Stadion Renato Dall’Ara.

“Kami tidak memikirkan mengenai laga melawan Bayern. Kami baru akan memikirkan mengenai laga itu pada hari Sabtu,” kata Allegri, dilansir Football Italia.

“Duel kontra Bayern adalah leg pertama dari dua pertemuan. Lolos ke fase selanjutnya bakal kami dapatkan jika kami melakukan tugas kami di Muenchen dengan baik,” lanjutnya.

Menghadapi Bologna, Allegri memastikan Juventus akan turun dengan kekuatan penuh dan tidak melakukan rotasi. Mantan pelatih AC Milan itu mengungkapkan skuat Si Nyonya Tua hanya tidak diperkuat Alex Sandro.

“Rotasi? Tim terbaik akan tampil. Juan Cuadrado berada dalam kondisi baik, Alex Sandro tidak akan bermain besok tetapi dia bisa kembali bermain pada Selasa (sebelum laga kontra Bayern),” imbuhnya.

Juventus saat ini masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan mendulang 57 poin hasil dari 25 pertandingan. Mereka unggul satu poin dari Napoli yang berada di bawahnya.

Comments
Loading...