“Allegri Punya Manajemen Mental Terbaik”

228

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, disebut mempunyai manajemen mental pemain yang paling bagus. Oleh karena itu tak heran kalau Bianconeri mulai menunjukan perbaikan penampilan di Liga Italia.

Di awal musim ini, Juve sempat terseok-seok. Mereka yang sempat menghuni papan bawah klasemen, kini sudah berada di posisi lima klasemen Liga Italia.

Sebelum kalah dari Sevilla, Juve sebenarnya sedang dalam laju bagus. Mereka mencatatkan tujuh laga tak pernah kalah, dengan rincian satu hasil imbang dan enam kemenangan.

Sementara di Liga Italia, Juve mampu mencatatkan sebanyak lima kemenangan beruntun. Dengan tambahan 15 angka itu, Juve yang ada di posisi lima mengumpulkan 27 poin.

Eks pemain AC Milan, Riccardo Saponara, menyebutkan bahwa dirinya kenal dengan gaya melatih Allegri saat masih sama-sama membela Il Diavolo Rosso.

Saponara pernah membela Milan selama dua musim dari 2013-2015. Itu berarti, dia pernah ditangani Allegri selama satu musim.

“Saya percaya terkait manajemen mental dari pertandingan, Allegri yang terbaik,” kata Saponara di Sky Sports.

“Saat saya di Milan, dia sangat perhatian pada aspek itu. Dia mempunyai reaksi sama apakah Anda menang atau kalah.”

“Meskipun kekalahan bisa membuat kepercayaan diri menjadi rendah, dia bekerja keras pada sudut pandang ini. Hubunganku dengan dia? Kami saling mengapresiasi satu sama lain,” imbuh pemain berusia 23 tahun itu.