Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri Senang Juventus Tampil Sesuai Ekspektasinya

120

Massimiliano Allegri merasa puas Juventus berhasil mengalahkan Atalanta 2-0 di Giornata ke-10, Minggu (25/10). Menurut sang pelatih berusia 48 tahun ini, Juventus bermain sesuai dengan yang diinginkannya.

Juventus baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-28 lewat gol indah dari Paulo Dybala.

Selepas jeda, I Bianconeri menggandakan keunggulan setelah crossing datar yang dilepaskan Dybala dituntaskan dengan sontekan Mario Mandzukic.

“Kami menampilkan permainan yang indah. Kami tak kebobolan, bermain bagus, dan membuat beberapa peluang berbahaya,” ujar Allegri.

“Saya cukup puas, meskipun seharusnya kami tak perlu terlalu banyak kehilangan bola dan kami seharusnya menghemat banyak energi di menit-menit akhir, ketika mereka bermain dengan 10 pemain,” lanjut sang allenatore.

Di samping itu, Allegri juga membela penampilan Paul Pogba. Gelandang timnas Prancis ini gagal mengonversi tendangan penalti pada menit ke-78. Kendati begitu, Pogba merupakan aktor di balik dua gol yang diciptakan Juventus.

“Gagal mengeksekusi penalti bukan masalah besar. Satu-satunya orang yang tak pernah gagal mengeksekusi penalti ialah dia yang tak pernah menendangnya,” bela sang pelatih.

“Pogba masih terus berkembang. Dia masih bisa lebih baik lagi,” tuntasnya.

Kemenangan ini juga mengakhiri rekor negatif Allegri yang tak pernah menang saat berhadapan dengan tim yang diasuh oleh Edy Reja. Sebelumnya, Allegri sudah menelan dua kekalahan dan empat kali seri dari pelatih berusia 70 tahun tersebut.