Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri Tak Cemburu kepada Conte

112

Massimiliano Allegri memang lebih dulu berkarier sebagai pelatih. Namun, nasib Antonio Conte ternyata lebih beruntung karena sudah akan meraih pengalaman di luar sepak bola Italia. Hal itu ternyata tidak memicu rasa cemburu Allegri kepada Conte.

Seperti diketahui, karier Conte mencuat semenjak menangani Juventus. Padahal, Conte baru terjun sebagai pelatih pada 2006. Sebelum Juventus, dia juga hanya menangani klub-klub kecil seperti Arezzo, Bari, Atalanta, dan Siena.

Akan tetapi, kesuksesan di Juventus membuat dia langsung dipercaya naik pangkat guna melatih timnas Italia dalam mengarungi Piala Eropa 2016. Selepas turnamen akbar di Prancis itu, Conte juga sudah memastikan bakal menjadi manajer baru Chelsea untuk musim 2016-17.

Sementara itu, karier Allegri justru masih terus berkutat di sepak bola Italia. Juventus menjadi tim ketujuh di Italia yang pernah ditanganinya sejak menggeluti dunia kepelatihan pada 2003. Sebelumnya, dia pernah melatih Aglianese, Real SPAL, Grosseto, Sassuolo, Cagliari, dan Milan.

Dengan kemajuan Conte yang lebih pesat dalam hal pengalaman, lumrah jika Allegri memiliki rasa cemburu. Akan tetapi, nyatanya dia tidak merasakan hal seperti itu.

“Soal Chelsea, untungnya kecemburuan adalah bukan sifat saya. Antonio (Conte) melakukan pekerjaan dengan sangat baik dengan Juventus, dia membawa Italia lolos ke Piala Eropa, dan saya pikir mereka akan melakukannya dengan sangat baik karena Italia memiliki pemain bagus,” puji Allegri dikutip dari Football-Italia.

Allegri pun merasa yakin Conte bisa berbicara banyak saat berkiprah di pentas Premier League. Apalagi, Chelsea juga memiliki tradisi dengan manajer dan pemain asal Italia.

“Dia memiliki kesempatan menimba pengalaman di luar negeri, dengan pelatih yang berbeda, mentalitas yang berbeda dan budaya yang berbeda. Saya pikir dia memiliki kualitas untuk melakukannya dengan baik, karena saya pikir pelatih Italia selalu mempersiapkan segala sesuatu dengan baik,” pungkasnya.