Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri Yakin Pemain Senior Tak Kehilangan Motivasi

94

Juventus gagal mengunci satu tiket ke babak 16-besar setelah hanya bermain imbang 1-1 di kandang Borussia Moenchengladbach, Rabu (4/11) dini hari. Kendati begitu, sang pelatih Massimiliano Allegri tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

Alasannya tak lain karena Juventus harus bermain dengan 10 pemain nyaris sepanjang babak kedua berjalan setelah Hernanes mendapatkan kartu merah dari wasit lantaran dianggap melakukan tekel dua kaki kepada pemain Gladbach.

“Setelah jeda antar babak kami mengawalinya dengan baik, tetapi kartu merah Hernanes betul-betul menghukum kami,” tutur Allegri.

“Saya punya firasat bhawa kami akan menang. Tetapi momen-momen seperti ini bisa mengubah hasil pertandingan,” lanjutnya.

Di sisi lain, Allegri kembali bicara mengenai suasana ruang ganti Juventus. Dia membantah anggapan yang menyebutkan para pemain senior Juventus telah kehilangan motivasi untuk meraih kemenangan.

“Saya tak percaya kalau para pemain senior tak termotivasi lagi, tetapi yang jelas kami harus mengintegrasikan sepuluh pemain di lapangan dan sejauh ini banyak sekali cedera yang kami alami,”

“Anda harus berkembang dalam hal karakter, tetapi selain itu juga dalam hal teknik. Kami tak bisa terus-terus menunggu lawan menekan lebih dahulu. Jika kami tak bermain menyerang, maka setidaknya jangan mengambil risiko dan tetap tenang,” pungkas dia.