Alonso Waspadai Jadwal Padat Bayern pada Februari

196

Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, mengingatkan timnya untuk waspada di Februari ini. Pada bulan ini, Bayern akan melakoni beberapa laga penting di berbagai ajang.

Februari berpotensi menyulitkan Bayern. Thomas Mueller dkk sudah merasakannya di laga pertama di bulan ini. Bertandang ke markas Bayer Leverkusen, Sabtu (6/2) kemarin, Bayern ditahan imbang. Selanjutnya, tengah pekan ini, Bayern akan melawan Bochum di perempat final DFB Pokal.

Selain di Bundesliga 1 dan DFB Pokal, kepadatan jadwal Bayern di Februari tak lepas dari kembali dimulainya babak 16-besar Liga Champions. Akhir bulan nanti, Bayern bakal bertandang ke Italia untuk meladeni Juventus di laga leg pertama babak 16-besar. Alonso sudah tak sabar melakoni laga itu.

“Bulan ini sangat intens. Di DFB Pokal kami menghadapi Bochum, itu bagai laga final lainnya. Di Bundesliga, kami ketemu Augsburg, Wolfsburg, dan Borussia Dortmund yang pasti merepotkan kami. Juventus juga telah menanti. Laga itu akan sangat sulit dan memaksa kami memberikan segalanya,” kata Alonso.

“Sekarang adalah periode yang paling penting. Fase yang sangat menentukan musim ini akan segera dimulai. Kami harus berada di level terbaik. Kami harus bisa mencapai level permainan seperti yang kami tampilkan pada Oktober dan November saat kami menunjukkan sepak bola yang sangat indah,” tambah dia.

Saat ini, Bayern masih unggul delapan poin dari Dortmund di klasemen Bundesliga 1.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.