Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alphonso Davies, Youngster Kanada Pencuri Perhatian di Gold Cup 2017

163

Football5Star, Indonesia – Kanada patut berbangga diri di gelaran Gold Cup 2017. Tak hanya lolos ke perempat final, mereka juga mencuatkan nama Alphonso Davies. Striker berumur 16 tahun itu kini bertengger di puncak daftar top skorer dengan torehan tiga gol. Berkat performa apiknya, Davies juga masuk dalam jajaran Best Starting Eleven oleh ESPN.

Tiga gol pemain kelahiran Buduburam, Ghana, 2 November 2000 itu tercipta pada fase grup. Satu gol ia lesakkan ke gawang Kosta Rika, sementara dua gol lagi dijejalkan ke gawang Guyana Perancis yang membuat Davies dkk. lolos ke babak selanjutnya.

Davies adalah pemain dengan kaki kiri yang bagus. Ia memiliki kecepatan dan kemampuan menyerang yang baik. Pemain berdarah Ghana ini bahkan mulai membela timnas Kanada U-15 ketika masih berumur 13 tahun. Tiga tahun kemudian, ia dipercaya membela timnas senior di ajang Gold Cup 2017 di Amerika Serikat.

Davies saat ini tercatat sebagai penggawa klub Major League Soccer (MLS), Vancouver Whitecaps. Musim lalu, ia bermain sebanyak 13 kali untuk klub dari Kanada tersebut. Meski demikan, penampalinnya dianggap cemerlang untuk anak semuda itu. Ia juga berhasil masuk ke skuat utama klub dan timnas kanada.

Pelatih Klub Vancouver Whitecaps, Carl Robinson, Memuji Penampilan anak asuhnya. “Ada kematangan pada diri Davies, sesuatu yang langka untuk pemain berusia muda. Dia punya potensi untuk menjadi bintang,” ujar Carl Robinson untuk FourForTwo pada Maret silam..

Kanada selanjutnya akan melawan Jamaika pada perempat final Gold Cup, Jumat (21/7/2017). Menarik untuk disimak bagaimana penampilan anak muda ini selanjutnya.