Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ancelotti Berencana Latih AS Roma atau AC Milan

95

Carlo Ancelotti sedang menganggur usai dipecat Real Madrid pada akhir musim lalu. Kini, Don Carletto mengaku masih menikmati masa liburan. Tapi kalau mendapat kesempatan melatih klub Italia, Ancelotti menegaskan hanya akan membesut AC Milan atau AS Roma.

“Musim depan saya akan kembali ke dunia sepak bola. Pastinya untuk sebuah klub, karena saya ingin bekerja setiap hari dan berhubungan langsung dengan para pemain. Jadi, bukan untuk tim nasional,” ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

“Sejujurnya, kalau harus kembali ke Italia, saya ingin menukangi Milan atau Roma. Tapi sekarang ini saya masih memikirkan untuk berkarier di luar negeri.”

“Musim panas kemarin saya hampir jadi melatih Milan. Tapi saya ingin rehat dulu,” simpulnya.

Ancelotti sempat didekati oleh Liverpool beberapa waktu lalu untuk menggantikan manajer Brendan Rodgers. Namun tawaran itu ia tolak. The Reds akhirnya memutuskan untuk merekrut eks pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp.

Roma dan Milan bukan sosok asing bagi Ancelotti. Ia pernah membela kedua klub tersebut ketika aktif sebagai pesepak bola professional. Roma diperkuat pada musim 1979-1987. Setelah itu, Ancelotti memperkuat Milan sejak 1987 hingga 1992. Bahkan Ancelotti pernah menangani Milan sejak 2001 hingga 2009. Dalam rentang waktu itu, Don Carletto sukses mempersembahkan dua trofi Liga Champions 2003 dan 2007 ke lemari piala I Rossoneri.