Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ancelotti: Juventus Sangat Kehilangan Pirlo

144

Carlo Ancelotti menilai wajar penurunan performa Juventus di awal musim. Regenerasi skuat serta perubahan gaya bermain dipandang sebagai alasan utama Juventus sedikit terseok-seok belakangan ini.

Inkonsistensi adalah problem utama Juventus di Serie A sekarang ini. Dari tujuh laga awal di liga domestik, anak asuh Massimiliano Allegri ini baru meraih dua kemenangan.

Di mata Ancelotti, kepergian tiga penggawa utama Juventus di bursa transfer musim panas lalu menjadi penyebab utama penurunan performa mereka.

“Juventus melakukan perubahan masif. Karena kita tahu Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal adalah kunci permainan mereka beberapa musim terakhir,” ujar Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

Lebih lanjut, Ancelotti juga membeberkan peran vital Pirlo yang selama ini menjadi otak permainan Juventus. Alhasil, musim ini Juventus bermain tanpa seorang deep-lying playmaker murni setelah Pirlo memutuskan hengkang ke New York City FC.

“Mereka bertiga digantikan oleh pemain-pemain muda yang masih harus menyesuaikan diri. Tidak mudah untuk menemukan pemain yang bisa menggantikan sosok Pirlo di era ini. Claudio Marchisio mungkin bisa mengisi peran tersebut, tetapi saat ini dia cedera dan Allegri terpaksa melakukan beberapa perubahan,” sambungnya.

Musim lalu, saat masih menangani Real Madrid, Ancelotti juga sempat berhadapan dengan Juventus di babak semifinal Liga Champions. Kala itu, Madrid tersingkir setelah kalah agregat 2-3 dari La Vecchia Signora.