Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ancelotti: Level Barcelona Sudah Menurun

129

Pada awal musim, tak sedikit yang menjagokan Barcelona akan mudah mempertahankan gelar juara Liga Champions. Namun, menjelang akhir kompetisi, penampilan Barcelona justru semakin kurang meyakinkan. Bahkan, calon pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menilai Barcelona tak lagi menjadi favorit tunggal karena level kualitas yang sudah menurun.

Penilaian Ancelotti dilatari beberapa hasil terakhir yang diraih Barcelona. Saat menjamu Atletico Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Barcelona cuma bisa menang tipis 2-1 melawan 10 pemain. Setelahnya, skuat Luis Enrique bahkan dipaksa kalah 0-1 kala bertandang ke markas Real Sociedad. Atas dasar itu, Ancelotti melihat level Barcelona memang tengah menukik.

“Sampai pekan lalu, semua berpikir Barcelona adalah favorit juara Liga Champions, termasuk saya. Sekarang, tak ada yang pasti. Level Barcelona sduah menurun dan sulit mengatakan siapa yang akan menjadi juara,” bilang Ancelotti kepada Goal.

Sebagai calon pelatih Bayern yang akan menggantikan tugas Josep Guardiola pada musim depan, Ancelotti merasa calon tim asuhannya itu punya potensi menyaingi El Barca pada musim ini. Bayern akan menantang Benfica pada leg kedua babak perempat final Liga Champions dengan membawa modal kemenangan 1-0.

“Bayern melalui musim yang hebat. Mereka ada di puncak klasemen Bundesliga dan masih bernapas dalam pertarungan menuju gelar juara Liga Champions. Ekspektasi sangat tinggi. Mereka memiliki hasil bagus melawan Benfica pada leg pertama dan difavoritkan melaju ke semifinal, Mungkin hasilnya (leg pertama) seharusnya lebih bagus, tapi tetap saja itu hasil yang baik,” sambungnya.

Ancelotti juga menyadari, setiap pelatih harus siap menerima kritik meski timnya meraih hasil bagus. “Semua pelatih bisa dikritik. Lihat Luis Enrique, yang sempat menjalani banyak laga tanpa kekalahan, tapi masih saja dikritik setelah laga El Clasico. Kritik hal yang normal bagi pelatih,” pungkasnya.